Wednesday, 13 December 2017 - Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Home » Artikel Kesehatan Pria Dewasa » seks dapat memunculkan emosi positif di hari berikutnya

Pasangan yang secara teratur berhubungan seks cenderung lebih bahagia. Namun, studi mengatakan bahwa sumber kebahagiaan bukan seks itu sendiri, melainkan kasih sayang yang menyertainya.

Kasih sayang, selain dapat diungkapkan dengan hubungan seks, juga bisa ditunjukkan lewat berbagai cara lain seperti sentuhan dan bisikan.

Temuan dalam studi ini menunjukkan bahwa aspek relasi dari hubungan seksual, lebih khususnya saling mencurahkan kasih sayang, adalah faktor utama mengapa seks bisa terasa begitu nikmat dan menyenangkan, kata pemimpin penelitian, Anik Debrot.

Ini adalah kabar baik bagi mereka yang selama ini khawatir tentang kinerja seksual atau merasa memiliki tubuh yang ‘tidak sempurna’.

“Hendaknya mereka ingat, bahwa seks adalah salah satu cara yang bagus untuk berbagi momen intim dengan penuh kasih saying,” kata Debrot, peneliti dari University of Lausanne’s Institute of Psychology, di Swiss.

“Bahwa kasih sayanglah yang terpenting, bukan kinerja seperti pahlawan super dengan kekuatan tanpa batas atau memiliki tubuh sempurna,” lanjutnya.

Temuan di atas, didasarkan pada empat studi terhadap pasangan di Amerika Serikat dan Swiss. Masing-masing pasangan ditanya seberapa sering mereka berhubungan seks dan seberapa sering mereka berbagi sentuhan dan momen bersama.

Secara keseluruhan, studi menemukan, pasangan yang lebih aktif secara seksual, cenderung lebih puas dan bahagia terhadap kehidupan. Mereka juga memiliki emosi positif yang lebih banyak.

Pertanyaannya, apakah seks yang mendorong timbulnya kasih sayang dan kebahagiaan, atau sebaliknya, orang yang bahagia cenderung melakukan hubungan seks lebih sering?

Studi sebelumnya menunjukkan bahwa mungkin yang pertama lah yang benar. Tim Debrot menemukan, bahwa seks dapat memunculkan emosi positif di hari berikutnya.

Sebaliknya, perasaan senang tidak meningkatkan kemungkinan pasangan akan berhubungan seks selama 24 jam ke depan.

“Ini adalah studi yang besar,” kata Robin Milhausen, profesor bidang hubungan keluarga dan seksualitas manusia di University of Guelph, di Ontario, Kanada.

“Seks tidak dapat dipisahkan dari konteks,” kata Milhausen. “Seks bukan peluru ajaib. Kasih sayang, termasuk kasih sayang pasca-seks, adalah faktor penting.”

Milhausen menunjuk sebuah temuan yang sangat menarik, yang menemukan bahwa baik wanita maupun pria sama-sama memerlukan perhatian.

Hal ini juga berlawanan dengan kepercayaan umum yang menganggap bahwa wanita lah yang lebih butuh perhatian dibanding pria.

Debrot setuju dengan apa yang dikatakan oleh Milhausen. “Hasil studi bertentangan dengan gagasan yang mengatakan bahwa kemesraan saat berhubungan seks lebih memengaruhi wanita ketimbang pria” katanya.

Namun, penelitian ini memiliki keterbatasan. Apa yang terjadi pada satu pasangan tidak mewakili pasangan lainnya, jelas Milhausen.

Setiap pasangan memiliki variasi yang berbeda-beda dalam bagaimana mereka ingin mengungkapkan kasih sayang.

Satu pasangan lebih suka berpelukan, sedangkan pasangan lain lebih suka saling melayani. Tidak ada satu ukuran yang cocok diterapkan pada semua pasangan.

Debrot juga menekankan, temuan ini tidak bermaksud mengatakan bahwa kebahagiaan hidup hanya bergantung pada romantisme dan kasih sayang. Tapi setidaknya, kasih sayang adalah salah satu faktor penentu.

Studi ini telah dipublikasikan dalam Personality and Social Psychology Bulletin edisi Maret.

hormon oksitosin banyak dikenal sebagai hormon yang mempengaruhi perilaku manusia

30 October , 2017 , Kategori : Artikel Kesehatan Pria Dewasa

Dikalangan praktisi kesehatan, hormon oksitosin banyak dikenal sebagai hormon yang mempengaruhi perilaku manusia, khususnya dalam hal hubungan kepada lawan jenis dan kepekaan kepada sesama. Menurut wikipedia, Hormon Oksitosin adalah hormon yang berfungsi merangsang kontraksi dinding rahim dengan kuat sehingga... baca selengkapnya

Manfaat buat buat Vitalitas Pria

29 May , 2017 , Kategori : Artikel Kesehatan Pria Dewasa

Bukan rahasia lagi jika buah-buahan memang baik untuk kesehatan. Namun tahukah Anda bahwa masing-masing buah juga memiliki manfaat yang berbeda-beda? Mengenali khasiat tiap buah bagi kesehatan akan sangat penting untuk memilih buah apa yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda.... baca selengkapnya

Orgasme bikin pangkal penyakit

29 April , 2017 , Kategori : Artikel Kesehatan Pria Dewasa

Orgasme Bisa Menjadi penangkal Penyakit – Orgasme merupakan puncak kenikmatan tertinggi saat bercinta yang dinantikan oleh pasangan. Tidak jarang kedua pasangan akan melakukan cara apapun demi mencapai fase ini. Alasannya bukan pada kepuasan dan kenikmatan semata, melainkan ada kelebihan... baca selengkapnya

3 Posisi Seks Favorit Generasi Milenial

26 April , 2017 , Kategori : Artikel Kesehatan Pria Dewasa

KOMPAS.com – Ketika berbicara mengenai generasi milenial, banyak yang mengira bahwa para kaum muda ini akan lebih berani bertualang di ranjang. Namun, sebuah survei terbaru oleh Skyn Condom terhadap 3.000 pria dan wanita yang berada di usia 18 hingga... baca selengkapnya

Wanita Akan Orgasme Ganda

26 April , 2017 , Kategori : Artikel Kesehatan Pria Dewasa

KOMPAS.com – Tidak semua wanita yang berhubungan seksual bisa mencapai puncak kepuasan seks alias orgasme. Itu sebabnya orgasme ganda, bahkan sampai berkali-kali yang disebut dengan super orgasme dianggap mitos. Namun, mitos itu dipatahkan dalam studi terbaru. Tayangan dokumenter pada Channel... baca selengkapnya

Kopi Sufran -Agen Kopi Cleng -Grosir kopi Limmit Bandung Pusat “Jual”Kopi CLENG Jual Kopi CLENG SAMARINDA kopi miracle – miracle coffee stamina pria Kopi CLENG OBAT KUAT HERBAL JUAL Kopi CLENG Kota balikpapan SaMarinda Bontang kopi sufran kopi limmit kopi Jantan Kopi MORGAN Vitalitas Pria- Coffee Morgan Stamina
* klik gambar produk

Hotline : 021 7561976 SMS Center : WA LINE 081373090881/087877877881 BB Messenger : 5FB50056 pusatproduksehat@gmail.com